Sabtu, 30 Oktober 2010

Gelang Persahabatan




Indahnya Gelang Persahabatan Meksiko

Metrogaya - Di Meksiko, ada sebuah tradisi kuno yang dilakukan anak-anak. Menjelang libur musim panas, mereka akan membuat gelang dari benang, merajutnya dengan indah dan memberikannya kepada sahabat mereka.

Dinamakan gelang persahabatan, karena mereka merajut sendiri masing-masing gelang dari benang. Gelang tersebut akan dikenakan sepanjang libur musim panas, sampai mereka kembali bersekolah sekitar bulan September.

Uniknya, mereka akan memeriksa, apakah di tangan sahabat mereka ada bekas gelang yang tertinggal saat mereka berlibur. Jika ada, itu adalah simbol persahabatan mereka.

Bekas tersebut sebenarnya adalah sebagian dari kulit pergelangan yang tidak terkena sinar matahari saat berjemur di pantai. Ya, tentu saja. Saat berjemur di pantai, tentunya kulit akan menjadi kehitaman bukan? Kecuali jika Anda melindungi dengan pakaian yang cukup tebal. Tapi apalah arti sebuah liburan musim panas, jika Anda hanya diam di rumah atau mengenakan jaket saat pergi ke pantai?

Terinspirasi dari tradisi ala Meksiko ini, Sara Belatraz, mengkombinasikan aneka warna summer yang ceria dan merajutnya menjadi aneka gelang cantik, gelang persahabatan.

Warna-warna yang digunakan adalah paduan dari merah, oranye, ungu, putih, hijau, merah muda, biru, biru muda, hitam, dan cokelat. Benang dirajut sesuai dengan ukuran tangan pada umumnya, diikat rapi agar tak terlepas. Kemudian di bagian tengah gelang, disematkan sebuah kerang cantik berwarna gold atau silver.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar